Thursday 22 February 2018

Awas !!! Minum Teh Hijau Berlebihan Bisa Berbahaya

Awas !!! Minum Teh Hijau Berlebihan Bisa Berbahaya.- Untuk anda yang sering mengkonsumsi teh hijau, sebaiknya anda batasa konsumsinya.

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang dipercaya ampuh menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Bahkan, banyak orang menyebut teh hijau merupakan minuman paling sehat di dunia. Pasalnya, teh hijau memiliki beragam khasiat untuk menyehatkan tubuh.

Sejumlah hasil penelitian menyebut teh hijau mampu mencegah kanker, memaksimalkan fungsi otak, mengatasi depresi, menurunkan risiko serangan jantung, diabetes, hingga mengibati batu ginjal. Namun, di balik semua khasiat itu, teh hijau juga memiliki sejumlah efek samping yang cukup berbahaya bagi tubuh. Apa saja?

  • Pusing dan sakit perut
Kandungan kafein dalam teh hijau menyebabkan sakit kepala dan perut kembung. Kafein ini akan meningkatkan produksi asam lambung yang membuat perut terasa penuh dan sesak. Selain itu, kafein juga menyebabkan migrain.
  • Sulit tidur
Minum teh hijau sebelum tidur adalah hal yang sangat tidak disarankan. Kafein dalam teh hijau akan merangsang otak tetap terjaga di malam hari dan menyebabkan insomnia.
  • Kontraksi otot
Minum teh hijau berlebihan juga menyebabkan kejang otot. Inilah sebabnya Anda tidak boleh mengonsumsi teh hijau setelah berolahraga.
  • Diabetes
Penderita diabetes tipe dua juga tidak diperbolehkan mengonsumsi teh hijau. Sebab, minuman yang satu ini mengganggu kadar gula darah dalam tubuh. Dalam kondisi terburuk, produksi hormon insulin akan melonjak.
  • Osteoporosis
Kandungan kafein dalam teh hijau menghambat penyerapan kalsium dalam tubuh. Itulah sebabnya mengonsumsi teh hijau secara berlebihan akan menimbulkan beragam penyakit tulang, salah satunya osteoporosis.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda

No comments:

Post a Comment